TIPS MENGATASI MABUK PERJALANAN

Sering liburan ? sering bepergian jauh ? tapi .... sering mabuk perjalanan ? saya kasih nih tips dalam mengatasi mabuk perjalanan. Mau tau ? atau mau tau banget ? cek this out ......😁
1. cari teman mengobrol. ini salah satu cara untuk mengatasi mabuk perjalanan karena dapat mengalihkan perhatian kita apalagi yang sudah pasti akan mabuk ketika pergi jauh dengan ini sugesti kita akan muntah dalam perjalanan bisa hilang, selain itu kita bisa mengenal orang disamping kita apabila kita sedang naik angkutan umum, menambah silaturahmi teman.
2. menggunakan aroma terapi. biasanya kalau kita pergi dengan naik angkutan umum bau solar pasti akan tercium itu akan membuat dan merangsang kita untuk mual/muntah. saat bepergian janganlah lupa untuk membawa minyak aroma terapi karena dengan mencium minyak aroma terapi dalam merelaksasi tubuh dan menetralkan bau yang ada disekitar kita.
3. minum obat anti mabuk. ini yang sering sekali digunakan oleh para orangtua apabila anaknya akan pergi jauh tanpa didampingi mereka, pasti anak-anak mereka kan diberikan obat anti mabuk agar anak nyaman diperjalanan dan tidak menganggu aktivitas atau kegiatan setibanya di lokasi tujuan mereka. tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang suka minum obat anti mabuk sebelum bepergian. ingat! minumlah obat anti mabuk setengah jam sebelum perjalanan agar obatnya dapat bekerja ketika kita sudah berada didalam bus, mobil atau lainnya. obat anti mabuk ini adapat dibeli di apotek-apotek terdekat anda.
4. jauhkan telpon genggam. selama perjalanan hanya memandang gadget terus, menundukkan kepala terus ? hati hati ini bisa menyebabkan kalian mual/muntah teman-teman, kenapa bisa begitu ? karena  dapat meningkatkan ketidak sesuaian antara mata dan seluruh tubuh jika pandangan kita terus-menerus kebawah melihat layar gadget. Sebaiknya fokuskan mata hanya pada benda yang berada di luar kendaraan (lihatlah ke arah gerakan atau arah perjalanan).

Itulah salah 4 dari tips mencegah kita agar tidak mabuk saat melakukan perjalanan jauh, semoga bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membaca ..........
terimakasih, selamat liburan semuaaaa ......😊🙆

Komentar

Postingan populer dari blog ini